PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN AYAM LEPAS DI KOTA LHOKSEUMAWE

Authors

  • Yusnidar, Safriani universitas bumi persada

Keywords:

Produk, Pelayanan, Pembelian dan Loyalitas

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk, pelayanan dan pembelian terhadap loyalitas pelanggan pada rumah makan Ayam Lepas di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini dilakukan terhadap pengunjung pada rumah makan Ayam Lepas di Lhokseumawe terutama di Lhokseumawe arena sebagai pusat penjualan dan sekaligus kantor pusat Ayam Lepas di Kota Lhokseumawe. Objek penelitian adalah tentang loyalitas konsumen rumah makan Ayam Lepas, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dengan cara pengambilan sampel Non Probability Samplin.

            Hasil penelitian berdasarkan uji-F maka  nilai Fhitung sebesar 23.361, sedangkan FTabel pada tingkat signifikansi  µ =5 % adalah sebesar 2.666. Hal ini memperlihatkan bahwa Fhitung > FTabel, dengan tingkat probabilitas 0.000, dan diketahui besarnya thitung untuk masing-masing variabel dengan tingkat kepercayaan atau signifikansi sebesar a = 5%, atau secara serentak menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti berpengaruh secara signifikan terhadap kesetiaan merek pada rumah makan Ayam Lepas di Kota Lhokseumawe, sedangkan berdasarkan hasil uji secara parsial juga menunjukkan bahwa atribut produk (x1), atribut pelayanan (x2), dan atribut pembelian (x3) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada rumah makan Ayam Lepas di Kota Lhokseumawe, maka Atribut pembelian perlu ditingkatkan dan dipertahankan untuk dapat menjaga loyalitas pelanggan.

Published

2023-11-30

How to Cite

Safriani, Y. . (2023). PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN AYAM LEPAS DI KOTA LHOKSEUMAWE. Journal of Economics, Management, and Accounting , 1(1), 44–55. Retrieved from https://jema.unbp.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/4

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.